Donasi Wakaf Tanah

DONASI WAKAF TANAH

Wakaf salah satu instrumen ekonomi syariah dengan tujuan untuk memberdayakan kepentingan umat. Dalam UU Nomor 41 tahun 2004 wakaf didefinisikan sebagai perbuatan hukum wakif untuk memisahkan dan menyerahkan harta benda miliknya untuk dimanfaatkan selamanya atau jangka waktu tertentu dengan kepentingannya guna keperluan ibadah dan kesejahteraan umum menurut syariah benarkan.

Bagaimana Tata Cara Wakaf Tanah Dalam Islam? Disini pondok pesantren ainul yakin ingin bebagi pengetahuan tentang tata cara wakaf. Berikut ini tata cara wakaf tanah dalam islam :

1. Penuhi syarat wakaf terlebih dahulu.
                Setelah syarat wakaf terpenuhi, pastikan tanah yang akan diwakafkan tidak ada sengketa. Keluarga mengetahui jika tanah yang dipilih untuk di wakafkan.
Melengkapi surat-surat kepemilikan tanah dan data identitas  diri. (sertifikat hak tanah, tanda bukti kepemilikan tanah, surat keterangan dari kepala desa dan camat kebenaran kepemilikan tanah dan tidak dalam sengketa, surat pendaftaran tanah.)

2. Jika surat-surat sudah lengkap, wakif boleh mendatangi pengelola pondok pesantren, atau selaku lembaga nazhir yang diakui oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) ataupun nazhir lainnya. Wakif dan nazhir datang ke Kantor Urusan Agama menemui Pejabat Pembuatan Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) untuk membuat ikrar wakaf. Wakif mengucapkan ikrar wakaf dan kehendak wakaf kepada nazhir yang dipilih untuk mengelola tanah wakaf dihadapan PPAIW dan saksi-saksi.

Penjelasan diatas merupakan tata cara dalam berwakaf menurut islam. Maka dari itu, disini pondok pesantren Ainul Yakin mengajak kaum muslimin yang ingin berwakaf di jalan Allah, guna membantu dalam pengembangan pondok pesantren dan juga membantu kesejahteran kaum termajinalkan.

Bagi kaum muslimin yang ingin mewakafkan Sebagian harta utuk beramal shalih di jalan Allah. Dapat menguhubungi kontak pengelola yang tertera dibawah ini.

Contact Center

Karangtengah II Rt 001/Rw 009 Desa sumber wungu, Kec. Tepus,Kab, Gunung Kidul, Yogyakarta.
telp. 083840036233, 081804245056, 081328754180
website : ainulyakin.com     Blog: tkit-sdit-ainulyakin-blogspot.com
email: lppi_ainulyakin@yahoo.com
youtube : ainul yakin tv       Facebook Ainul Yakin

BLOG POSTS

ADDRESS

Alamat Kantor : Glagah Kidul, RT 03 Tamanan, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul. 55191
Telp: (0274) -
HP: 083840036233, 081804245056, 081328754180.
Website: https://ainulyakin.com
Email: lppi_ainulyakin@yahoo.com

DISCLAIMER

Important: This site has been setup purely for demonstration purposes and all the content are designed to showcase the uDESIGN WP theme as it could look on a live site.
All images are copyrighted to their respective owners.